Bupati Rini Syarifah Hadiri Launching Maskot dan Jingle KPU Pilkada 2024  

Filesatu.co.id, Blitar | Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Forkopimda, hadiri Launching Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar 2024. Launching secara resmi diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar. Bertempat di Alon Alon Kantor Bupati Kanigoro, Jumat (07/06/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya menyampaikan selamat atas di launchingnya maskot dan jingle Pilkada 2024, sekaligus sosialisasi tahapan pesta demokrasi tersebut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Blitar semoga dengan di launchingnya seluruh piranti Pilkada ini, antusias masyarakat untuk menyampaikan suaranya dalam pilkada 2024 semakin meningkat,” ungkap Bupati Rini.

Harapannya dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024, waktunya pencoblosan berlangsung aman, tertib, jujur dan kondusif, meskipun ibarat dalam satu rumah beda pilihan tidak menimbulkan perpecahan. Masyarakat kabupaten Blitar tetap guyub rukun mendukung program kegiatan pemerintah.

“Tetap guyub rukun mendukung program/kegiatan pemerintah. Untuk itu nanti, pas waktunya pencoblosan semua penuh gembira, semangat, tidak ada yang plerok-plerokan, saling sindir lewat medsos dan lain sebagainya. Seperti Si Jatril, sang ,mascot Pemilu Kada 2024 di Kabupaten Blitar,” harap Bupati Rini Syarifah.

Orang nomer satu di Pemerintahan Kabupaten Blitar Rini Syarifah menjelaskan bahwa, maskot Si Jatril merupakan perwujutan dan singkatan dari Jaranan Tril yang merupakan Tari jaranan khas Blitar yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) oleh Kemindikbud dan Ristekdikti RI.

“Penggunaan Logo Si Jatril (Jaranan Tril) merepresentasikan gerak tari yang penuh semangat dan kegembiraan yang artinya bahwa penyelengara pemilihan 2024, pemilih, peserta pemilihan dan seluruh masyarakat bersemangat dalam mensukseskan Pemilihan Serentak 2024,” jelas Bupati Rini Syarifah.

Si Jatril jika diselaraskan dengan momen pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2024 memiliki kepanjangan dari Jantenan Blitar Memilih (Sungguh Blitar Memilih) memberikan makna ajakan kepada masyarakat Blitar pada tanggal 27 Nopember 2024 agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam menentukan 5 tahun masa depan Kabupaten Blitar.

“Untuk itu sekali lagi, mari kita sukseskan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blitar,” tegas Bupati Wanita pertama di kabupaten Blitar ini.

Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan kegiatan Pemilu Kada 2024 mulai dari pra sampai nanti pasca pencoblosan.

Semoga semua tetap sehat, semangat, melaksanakan tugas sesuai peran masing- masing dengan penuh tanggungjawab dan professional. Tidak lupa saya juga menyampaikan selamat bagi para pemenang lomba jingle pilkada kali ini. Karya Anda akan dikenang.

Bagi yang belum mendapat kesempatan menang, jangan putus asa, terus belajar sampai karya anda diakui layak untuk jadi pemenang. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seniman/seniwati, mas Arya Galih dan Mbak Niken Salindri yang sudah hadir memeriahkan kegiatan ini.

“Semoga saudara juga terus sehat dan semangat dalam berkarya lewat seni tarik suara, bisa menjadi contoh kaum muda lainnya untuk lebih semangat lagi menghasilkan karya. Karena saya yakin yang muda itu multi talenta, sehingga kelak harus bisa menggenggam dunia,” pungkas Bupati Rini Syarifah.(Pram/Adv/Kmf).

Tinggalkan Balasan