Bupati Ipuk: Jebeng Thulik Selain Promosi Wisata Juga Perkembangan Banyuwangi 

Filesatu.co.id, Banyuwangi | Jebeng Thulik yang dinobatkan humas pariwisata Banyuwangi momen bertemu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mendapat motivasi serta arahan tugas yang lebih membangun kota Banyuwangi bukan hanya wisata saja.

Pertemuan yang ditempatkan di kantor Pemkab Banyuwangi pada Kamis (25/1/2024) dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda, Ketua Perkumpulan Jebeng Thulik Syaiful Anam, para finalis Jebeng Thulik 2023.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu, Bupati Ipuk berharap para duta wisata ini tidak sekedar menjadi humas pariwisata Banyuwangi, namun juga semua perkembangan tentang Banyuwangi.

Jebeng Thulik adalah ajang pemilihan duta wisata Banyuwangi. Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda, Ketua Perkumpulan Jebeng Thulik Syaiful Anam, para finalis Jebeng Thulik 2023.

Bupati Ipuk menyatakan apresiasinya kepada kiprah para jebeng thulik yang turut mengembangkan wisata Banyuwangi. Ipuk berharap Jebeng Thulik tidak hanya mengabarkan tentang keelokan pariwisata Banyuwangi, namun lebih luas lagi tentang perkembangan pembangunan Banyuwangi juga.

“Kalian bisa gali lagi lebih dalam lagi. Selama ini kan fokus pada memperkenalkan seni budaya dan pariwisata Banyuwangi ke dunia luar. Update terus perkembangan daerah ini, sampaikan ke jejaring media sosial kalian,”kata Ipuk.

Ipuk berharap, pesan-pesan yang disampaikan para Jebeng Thulik bisa menumbuhkan inspirasi bagi banyak orang untuk berbuat banyak bagi Banyuwangi.

“Eksplor juga kegiatan anak-anak mudanya, produk-produk apa saja yang dibuat anak-anak muda Banyuwangi. Karena ternyata, banyak anak muda Banyuwangi yang justru mereka sudah berkiprah nasional dan internasional bahkan,” tutur Ipuk.

Apa yang disampaikan Bupati Ipuk, ditanggapi positif oleh Syaiful Anam. “Ini masukan yang bagus buat kami. Jadi kami tidak hanya mensyiarkan tentang pariwisata saja, namun banyak hal yang bisa dieksplore lebih tentang Banyuwangi. Syukur-syukur, apa yang kami pesankan menajdi inspirasi bagi orang lain untuk berbuat hal positif bagi Banyuwangi,”kata Syaiful. (*)

Tinggalkan Balasan