Buka WHC 2023 di Bali, Pangdam IX/Udayana Pastikan Kunker Presiden RI Aman dan Kondusif

Filesatu.co.id,  Badung – Bali | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., bersama Pj. Gubernur Bali, Kapolda Bali, Danrem 163/WSA, Kabinda Bali, Danlanal Denpasar dan Danlanud Ngurah Rai menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Selasa (31/10/2023).

Tiba di Pulau Dewata, Presiden RI melaksanakan beberapa agenda kunjungan kerja, diantaranya melaksanakan talkshow dengan para siswa dan meninjau beberapa studio SMK Negeri 3 Sukawati, meninjau Pasar Bulan Sukawati, serta menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah bagi masyarakat penerima manfaat di Balai Budaya Batubulan, Kabupaten Gianyar.

Bacaan Lainnya

Usai melaksanakan beberapa agenda kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Gianyar, Presiden RI juga membuka dan menghadiri langsung acara World Hydropower Congress (WHC) 2023 di BNDCC, Nusa Dua, Kabupaten Badung. Hingga acara pembukaan selesai, Presiden RI langsung menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pengamanan VVIP wilayah Bali Nusra, memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan tugas fisik pengamanan langsung secara jarak dekat, serta selalu meyakinkan pengamanan setiap pergerakan Presiden RI di lapangan telah berjalan sesuai Protap.

Tampak Pangdam IX/Udayana terjun langsung di lapangan guna memastikan bahwa Protap Pengamanan VVIP yang diterapkan sudah berjalan dengan baik, Sehingga dipastikan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Bali benar-benar dalam situasi yang aman dan kondusif.

Selain itu, Kodam IX/Udayana bersama Polda Bali, Pemerintah Daerah Bali dan unsur pendukung lainnya sebelumnya juga telah melaksanakan persiapan secara matang agar agenda kunjungan Presiden RI dan rombongan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan