Bintara Remaja Polri Latihan Beladiri

Filesatu.co.id,  Badung – Bali | Sebanyak 17 orang Bintara Remaja (Baja) Polda Bali yang melaksanakan BKO (Bawah Kendali Operasi) di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Beladiri Polri yang dilaksanakan di halaman mapolres setempat, sabtu (6/1/2024).

Pelaksanaan pelatihan beladiri Polri bagi personil bintara remaja ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran personil dalam hal beladiri Polri guna mendukung dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Bacaan Lainnya

Bagi personil Polri, latihan beladiri Polri ini sangat penting yang harus terus di asah dan di latih sehingga dalam hal tertentu dengan berbekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., Kabag SDM AKP I Nyoman Arnaya, S.H.. M.H. mengungkapkan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri bagi personil bintara remaja.

“Disamping itu, kegiatan ini untuk meneruskan pelaksanaan program kegiatan dari Biro SDM Polda Bali bagi personil Baja yang diBKOkan di jajaran Polda Bali,”ujarnya.

Selain itu AKP Arnaya juga mengatakan pelatihan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali mengenai beladiri Polri sebagaimana yang pernah di dapatkan di lembaga pendidikan.

Instruktur dalam hal ini memberikan atau mereview materi-materi pelatihan dasar beladiri diantaranya, tangkisan baik dengan alat maupun tanpa alat, pukulan, tendangan kemudian 12 gerakan beladiri, bantingan, cara melepas pegangan dan lain sebagainya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan