Bertemu dengan Pemudi Muhammadiyah, Handoko Paparkan Pentingnya Nilai Kebangsaan

Filesatu.co.id, Banyuwangi | Handoko didapuk sebagai narasumber Wawasan Kebangsaan dalam pertemuan rutin Anak Cabang Naisyatul Aisyah se Kabupaten Banyuwangi di SMP Muhammadiyah, Purwoharjo, Minggu (14/1/2024).

Di hadapan organisasi para pemudi Muhammadiyah itu, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden tersebut memaparkan tentang upaya Presiden Joko Widodo menjaga bangsa Indonesia.

Salah satu upaya Jokowi adalah menerapkan hilirisasi produk-produk pertambangan. Hal ini akan meningkatkan ekonomi bangsa Indonesia, sekaligus juga akan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satunya yang dilakukan oleh Pak Jokowi adalah hilirisasi. Dengan ini, kekayaan alam Indonesia bisa terkelola dengan baik, tidak sekadar dijual amat mentah. Sehingga produk-produk tambang Indonesia, seperti nikel, bauksit, emas dan lain sebagainya bisa menghasilkan nilai tambah yang luar biasa untuk bangsa,” ujar Caleg dari Partai Golkar tersebut.

Sementara Pimpinan Anak Cabang Naisyatul Aisyah  Zahrotul Janah menyampaikan terimakasih atas kehadiran Handoko memberikan wawasan kebangsaan.

” Terimakasih, tadi banyak yang disampaikan oleh pak Handoko dan itu bisa memberikan motivasi bagi semua anggota,” tambah Zahrotul Janah.(*)

Tinggalkan Balasan