Berikan Reward Capaian Vaksinasi Lansia Dosis 2,  Kapolresta Minta Banyuwangi  Perhari 1000 Dosis

Filesatu.co.id, Banyuwangi |Guna mendukung program pemerintah Pelaksanaan vaksinasi secara maximal pemkab Banyuwangi melakukan kegiatan percepatan vaksinasi lansia dosis 2 secara serentak dilaksanakan di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Banyuwangi.

Pelaksanaan yang dimulai tanggal 23 Maret 2022 sampai dengan 31 Maret 2022 secara bersama-sama oleh Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas dengan mengerahkan para Lurah/Kepala Desa sampai para Ketua RT/RW guna pengerahan massa ke lokasi vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, hasil capaian vaksinasi lansia dosis 2 Se-Kabupaten Banyuwangi ditetapkan Kecamatan Singojuruh meraih capaian vaksinasi tertinggi yaitu terhitung mulai tanggal 23 Maret 2022 untuk dosis pertama sebesar 84,03%, dosis kedua 62,82%; pada tanggal 31 Maret 2022 capaian dosis pertama sebesar 85,42%, dosis kedua 68,90% jadi progressnya untuk dosis pertama naik 1,39% dan dosis kedua naik 6,08% berdasarkan Dasboard Kemenkes RI.

Tampak hadir dalam pemberian reward tersebut Wakil Bupati Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, dan Kapolresta Banyuwangi serta para Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi.

Kombes Pol Nasrun Pasaribu menyampaikan bahwa seiring dengan perjalanan waktu dalam penanganan pandemi, reward ini diharapkan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi semua pihak dalam penanganan pandemi sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah Pulau Jawa-Bali untuk vaksinasi dosis pertama harus 100%, dosis kedua100%, dosis ketiga 30% dan lansia 70%.

“Kita berharap bersama mencari solusi dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi dengan berbagai cara dan tindakan,” ujar Kapolresta pada Rabu, (06/04/2022).

Kombes Pol Nasrun juga menyampaikan jika selama pelaksanaan vaksinasi jajaran Forkopimda, Forkopimka dan stakeholder terkait untuk bersama-sama dan menjadikan kegiatan vaksinasi serentak dan penanganan pandemi Covid-19 sebagai ladang ibadah.

“Pamatwil dorong dan dampingi untuk memberikan akselerasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Lakukan analisa evaluasi,” tegas Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta juga mengingatkan bahwa hari ini juga dilaksanakan vaksinasi serentak bertempat di Kelurahan Pakis, Banyuwangi pada pukul 10.00 Wib.

“Seluruh bintang 3 turun secara bergiliran dalam memantau pelaksanaan vaksinasi serentak, masak kita yang di bawah tidak melakukan apa-apa. Saya minta mulai hari ini kita tingkatkan sasaran harus mencapai 9.000 sampai 10.000 setiap harinya karena data by name by adrees sudah ada,” tegas Kapolresta Banyuwangi. (Humas Polresta Banyuwangi)



Tinggalkan Balasan