Bawaslu Karawang Gelar Sosialisasi Pengawasan Perspektif Kelompok Sebaya Bersama Awak Media

Sosialisasi Pengawasan Perspektif Kelompok Sebaya Bersama Awak Media
Sosialisasi Pengawasan Perspektif Kelompok Sebaya Bersama Awak Media

Filesatu.co.id, KARAWANG | BAWASLU Karawang melalui Humas, Edralin Hayckel menyampaikan dalam pelaksanaan pemilu 2024, pengawasan partisipatif sangat dibutuhkan. Selain bersama seluruh elemen juga dengan awak media di Kabupaten Karawang.

“Dalam pelaksanaannya, media memiliki peran penting untuk membantu masyarakat sebagai pengawasan partisipatif selama pemilu,” kata Edralin, dalam sosialisasi pengawasan perspektif kelompok sebaya bersama awak media untuk pemilu tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Masih dikatakannya, Hal ini dimaksud untuk memastikan berjalannya Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

Tempat yang sama, Divisi Pencegahan dan Partisipasi Humas Bawaslu Karawang Ade Permana mengatakan, melalui sosialisasi ini, masyarakat diharap mampu mengetahui pentingnya pengawasan pemilu.

“Pengawasan partisipatif ini bertujuan, meningkatkan transparansi untuk terciptanya pemilu di Kabupaten Karawang dengan lancar aman dan damai. Kami harap teman-teman, stakeholder dan awak media bisa bersinergi untuk membangun kesadaran masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Ade mengatakan, bahwa Bawaslu terus akan terus berkoordinasi dengan pihak lainnya dan stakeholder yang ada.

“Kita tentunya, tidak bisa bergerak sendiri, harus tetap berkoordinasi dengan stakeholder lainnya, seperti pemerintah daerah dan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahu,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang melalui Panwaslu Kecamatan Telukjambe Timur, Menggelar sosialisasi pengawasan perspektif kelompok sebaya bersama awak media untuk pemilu tahun 2024, yang berlangsung di RM. Pawon Sae, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jum’at 05 Juli  sore.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024 mendatang. ***

 

 

Tinggalkan Balasan