Banyuwangi Kembali Raih Juara 1 Ajang East Java Tourism Marketing Award 2024 

Caption : Kabupaten Banyuwangi meraih juara 1 dalam ajang East Java Tourism Marketing Award 2024 untuk kategori The Best Social Influence, Minggu (8/12/2024) malam. (Dok Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi).

Filesatu.co.id, Banyuwangi | Kabupaten Banyuwangi setelah berhasil meraih juara 1 dalam ajang East Java Tourism Marketing Award 2024 untuk kategori The Best Social Influence, kembali menorehkan prestasi gemilangnya di sektor pariwisata.

Bacaan Lainnya

Pengumuman dan penyerahan penghargaan tersebut, berlangsung meriah di UPT Taman Budaya Cak Durasim, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu malam (8/12/2024).

Perlu diketahui, East Java Tourism Marketing Award 2024 merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim.

Penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku pariwisata di Jatim yang telah menunjukkan kreativitas dan inovasi dalam strategi pemasaran.

Terdapat tiga kategori yang diperlombakan, yaitu Best Marketing Campaign, Best Social Influence, dan Best Innovative Marketing.

Sedangkan Banyuwangi, berhasil menyabet juara 1 untuk kategori The Best Social Influence berkat strategi pemasaran yang efektif dengan menggandeng influencer dan media sosial.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan komitmen kami dalam mempromosikan pariwisata Banyuwangi,” ungkap Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Ainur Rofiq.

Menurut Ainur Rofiq, kedepan pihaknya akan terus berupaya konsisten dalam memanfaatkan platform media sosial dan berkolaborasi dengan influencer untuk menjangkau target pasar yang lebih luas.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Taufik Rohman menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada teman-teman influencer dan mediagram yang selama ini telah berkolaborasi dan bekerjasama.

“Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada teman-teman mediagram dan influencer atas kolaborasi selama ini yang telah membantu kita dalam mempromosikan potensi pariwisata Banyuwangi. Mudah-mudahan kedepan mendapatkan jangkauan lebih luas lagi,” terang Taufik.

Ajang East Java Tourism Marketing Award 2024, dihadiri langsung oleh Menteri Kebudayaan RI Fadli Zon, Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono dan beberapa undangan lain.

Para juri yang bertugas: Agoes Tinus Lis Indinanto (Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra), Jay Wijayanto (Pemimpin Redaksi Radar Surabaya) dan Retno Putri Irawati (Markplus Industri Commercialization Development).

Proses penilaian East Java Tourism Marketing Award 2024 dilakukan secara ketat, mulai dari kurasi administrasi dan proposal (3-15 Oktober 2024) hingga tahap wawancara (28 Oktober 2024).

Dengan momentum keberhasilan meraih penghargaan dalam East Java Tourism Marketing Award 2024, diharapkan semakin mengukuhkan posisi Banyuwangi sebagai destinasi wisata unggulan di Jatim. (Kur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *