Asah Altet Menembak, KONI Banyuwangi Lakukan Giat Monev di Perbakin Banyuwangi Persiapan Event Porpvov

Giat Monev, KONI Banyuwangi kunjungi latihan atlet menembak Perbakin Banyuwangi di Lapangan tembak Kodim 0825 Perbakin Banyuwangi. Foto : Eno F1

Filesatu.co.id, BANYUWANGI | Menjelang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) Tahun 2025, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi giat monitoring dan evaluasi (Monev)  pada Cabang Olahraga (Cabor). Salah satu Cabor yang dikunjungi  KONI termasuk Cabor menembak yang masuk dalam naungan PERBAKIN Banyuwangi  di lapangan tembak Kodim 0825 Perbakin Banyuwangi. Minggu (23/6/2024).

Bacaan Lainnya

Giat Monev yang dihadiri langsung ketua KONI Ahmad Khairullah bersama jajaran pengurusnya, disambut penuh hangat oleh ketua Perbakin Romadhoni Isyak didampingi para ketua Club tembak Banyuwangi, seperti Andik AOSS dan Umar dari Club tembak reaksi cepat Shooting Club Banyuwangi  TRC SC Umar.

Dalam Monev tersebut, Tim KONI melakukan serangkaian Monitoring para Atlit Banyuwangi yang sedang berlatih juga evaluasi termasuk peralatan tembak serta sarana prasana lapangan tembak. Bahkan, Ketua KONI mencoba melakukan  menembak sasaran atau target jenis  tembak reaksi cepat Shooting TRSC hingga Benchrest Shooting.

“Sampai bergetar saat menembak tadi, namun di Benchrest sudah sedikit lumayan, terbukti sasaran tembak mengenai sasaran hingga jatuh,” ucap Khairullah.

Melihat situasi latihan tembak Perbakin serta semangat para atlit saat berlatih, ketua KONI menilai ada potensi dan berkembang Cabor menembak di Banyuwangi.

“Sangat luar biasa, melihat langsung atlet-atlet muda latihan, untuk maju berkembang Insyaallah dengan semangat tinggi mereka dapat membawa nama harum Banyuwangi di Porprov Jatim di Malang Raya bulan Juni 2025,” ungkap Khairullah pada media ini.

Ia menambahkan, selain dukungan orang tua, peran Ketua Perbakin telaten dalam melatih, membimbing atlet-atlet muda,”semoga semakin sukses dalam even-even mulai Kejurda, Kejurnas, dan dapat membawa atlet-atlet Perbakin di Pekan Olahraga Nasional (PON),”ungkapnya.

Sementara dikesempatan itu, Romadhoni Isyak Ketua Perbakin menyampaikan terimakasih jajaran KONI Banyuwangi yang sudah melakukan kunjungan dalam monitoring dan evaluasi  untuk atlet-atlet. Menurutnya persiapan para atlet dalam latihan menembak  sangat baik, bahkan sudah menuai hasil termasuk sudah memiliki atlet berprestasi.

“Atlet yang prestasi pernah dapat medali perak, dan juga dapat medali perunggu, sedikit-demi sedikit berkembang,” kata Doni.

Mengenai kepemimpinannya di Perbakin Banyuwangi Doni  menyampaikan selain bertanggungjawab juga berupaya sebaik mungkin dalam melatih atlet-atlet muda untuk disiplin berlatih menembak.

“Alhamdullillah kami juga sudah ada atlet-atlet Tembak Reaksi, kedepannya kami berharap dan mohon juga untuk Pengprov Jatim mengadakan even-even perlombaan menembak di kelas Tembak Reaksi, dan kami berusaha dalam melatih dan membimbing atlet-atlet Perbakin Banyuwangi untuk dapat membawa medali emas di Porprov Jatim dan di Pekan Olahraga Nasional (PON),” pungkasnya.

Perlu kita ketahui, Kegiatan menembak dan atlet-attlet Cabang Olahraga menembak yaitu; Zulfan, Daris, Rafa, Maulida, Aji, Bima, Tara, Webi, Ramdan, Haris, Nova, Olin, Rosi, Akbar, Aryo, Khafi, Keizara, dan Arganta.  Selain itu dalam latihan menembak, Pelatih menembak juga memberikan briefing cara menembak, cara membawa unitnya, safety unitnya.

Tinggalkan Balasan

1 Komentar