Acara Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 Diamankan Di Pelabuhan Gilimanuk

Filesatu.co.id,  Jembrana – Bali | Di bawah pimpinan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana, S.H., M.H., telah berhasil memberikan pengamanan yang ketat untuk Kirab Pemilu tahun 2024. Acara serah terima ini berlangsung di Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa (5/9/2023) pukul 09.00 Wita, sebagai bagian dari rangkaian perjalanan kirab menuju Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pimpinan Kirab pemilu tahun ini adalah Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan komisioner KPU Provinsi Bali serta perwakilan dari berbagai kabupaten di Bali. Keberangkatan kirab ini melibatkan sekitar 50 peserta yang menggunakan 25 kendaraan kecil, dan mereka memulai perjalanan dari Kantor KPU Jembrana.

Bacaan Lainnya

Untuk memastikan kelancaran acara, Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana turut mengawal kirab ini dari awal hingga akhir perjalanan. “Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana, S.H., M.H., menyatakan bahwa kirab Pemilu tahun 2024 berjalan dengan tertib dan lancar. Dan pada pukul 09.30 Wita, kirab ini berangkat menuju Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menggunakan kapal KMP Sumber Berkat I di Demaga MB 2. Selama perjalanan, pengamanan kirab juga melibatkan anggota UKL I Polsek Gilimanuk.”

Acara ini menjadi bukti komitmen Polsek Gilimanuk dalam menjaga keamanan dan kelancaran peristiwa penting seperti kirab Pemilu. Kirab ini juga menjadi momen penting dalam persiapan Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan