3Tahun Kepemimpinan Bupati Ach.Fauzi PT BPRS Bhakti Sumekar Kuat dan Tumbuh

FILESATU.co.id, Sumenep | Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi.
Pada 3 tahun kepemimpinan sangat membantu dalam hal mendorong perekonomian yang lebih maju PT BPRS Bhakti Sumekar.

“Atas dukungan Bapak Bupati Ach Fauzi, Alhamdulillah sangat mendukung PT BPRS Bhakti Sumekar kuat dan tumbuh,” kata Direktur Utama PT Bank BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, Rabu (20/3/2024).

Bacaan Lainnya

Dukungan Bupati Sumenep itu melalui pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Dari pembentukan TPAKD, itu bagian dari cara bupati Sumenep mengakselerasi pelaku usaha, sehingga bisa mengenal bank.

Salah satu keunggulan TPAKD, lanjut Fajar, bisa merangkul masyarakat secara umum. Secara khusus, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Dengan terbentuknya TPAKD, tidak ada lagi masyarakat yang tertipu dengan adanya investasi bodong dan berbagai transaksi keuangan lainnya.

“Terbentuknya tim (TPAKD) ini  sangat berpengaruh kuat terhadap keberlangsungan pertumbuhan ekonomi. Termasuk, masalah kemiskinan, pengangguran terbuka dan gini ratio,”paparnya.

Lanjut Fajar sapaan akrabnya, banyak program yang akan dikembangkan, salah satunya layanan (Berani Mitra) Bismillah Berani Gerakan Melayani UMKM Makin Sejahtera. Program itu akan didorong.
“Pemberdayaan pelaku usaha, dengan pembelian murah. Jadi memberikan fasilitas pinjaman atau kredit untuk pembiayaan kepada pelaku usaha yang sangat murah,” jelasnya.

Menurutnya, layanan Berani Mitra BPRS Bhakti Sumekar menjadi salah satu program unggulan. Dengan program tersebut, diyakini mampu mensejahterakan para pelaku usaha di Kota Keris dan sekitarnya.
Dalam program ini juga perlu dorongan atau kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk memberikan subsidi bunga atau margin dengan fasilitas permodalan bagi UMKM.

“Dengan layanan Berani Mitra, nantinya, pelaku usaha tidak berpikir beban bunga yang harus dibayar. Jadi ada subsidi dari pemerintah,”jelasnya.

Ke depan, layanan-layanan yang diberikan oleh BPRS Bhakti Sumekar bisa terus mengawal kemajuan ekonomi, khususnya dalam dunia perbankan.

Untuk diketahui, program Berani Mitra BPRS Bhakti Sumekar menjadi salah satu program unggulan.
Dengan program tersebut, diyakini mampu mensejahterakan para pelaku usaha di ujung pulau madura dan sekitarnya.(Nr)

Tinggalkan Balasan