Filesatu.co.id, Blitar | Pj. Bupati Blitar Dr. Ir Jumadi M.MT tinjau pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Srengat (RSSR). Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Christine dan Direktur RSUD Srengat dr. Baehaqi mengelilingi beberapa ruang pelayanan dan meninjau pembangunan poli pelayanan dilantai atas gedung RSUD tersebut. Senin (30/09/2024).
Pj. Bupati Blitar Dr. Ir Jumadi M.MT mengatakan, alasan pihaknya melakukan peninjauan karena ingin pasien yang datang untuk berobat di RSUD Srengat mendapatkan pelayanan dengan baik.
“Saya ingin memastikan masyarakat atau pasien yang datang untuk berobat di RSUD Srengat mendapatkan pelayanan dengan baik,” ungkap Dr. Ir Jumadi M.MT.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Blitar dr. Christine seusai acara menyampaikan bahwa, RSUD Srengat mampu memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dengan terus berusaha meningkatkan kualitas SDM dan juga melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan. Hal ini selaras dengan visi RSUD Srengat, menjadi rumah sakit yang profesional, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri.
“Pembangunan RSUD Srengat Kabupaten Blitar bertujuan memberikan pelayanan kesehatan yang profesional bagi masyarakat Kabupaten Blitar khususnya wilayah barat. Hal ini selaras dengan Panca Bhakti yang kedua yaitu kesehatan, pemberdayaan masyarakat serta perlindungan ibu dan anak,”ujar dr. Christine.
dr Christine menyebutkan bahwa, selama 4 tahun, jenis layanan poli spesialis di RSUD Srengat mengalami peningkatan. Pada awal beroperasional hanya terdapat layanan 4 spesialis dasar dan 3 spesialis penunjang.
“Sedangkan pada Tahun 2022 telah bertambah menjadi 12 poliklinik layanan spesialis ditambah dengan klinik gizi dan psikologi. Hal ini guna mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar lebih berkualitas,” tandas dr. Christine.
Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Srengat, dr. Mochammad Baehaki menyampaikan bahwa, seluruh tenaga hospital RSUD Srengat berikhtiar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tagline Kepuasan dan Keselamatan Anda Adalah Prioritas Kami. Tagline tersebut diimplementasikan dengan kinerja cepat, tepat dan ramah.
“Tentunya ini akan berdampak terhadap rumah sakit kita tercinta. Dan Alhamdulilah dengan rahmat yang maha kuasa, RSUD Srengat mendapat hati di masyarakat, dan ini adalah amanah yang harus kita jaga agar pelayanan RSUD Srengat selalu memuaskan bagi masyarakat. Mari kita layani masyarakat dengan hati, ikhlas melayani,” ujar dr Baihaki.
dr Baihaki juga menyampaikan bahwa, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan inovasi pelayanan. Dalam menggunakan layanan dan juga mengapresiasi apa yang sudah kita capai dan belum kita capai. Sehingga nanti menjadi rekomendasi bagi direktur untuk mengambil kebijakan di waktu-waktu yang akan datang. Inti dari Smart Service ini adalah kita melayani dengan hati dan sepenuh jiwa,” pungkasnya.(Pram/Adv/Kmf).